Disambut Paskibraka SDN Duri Kosambi 10 dan SDN Duri Kosambi 11

redpassion_large

Pasukan Paskibraka disertai iringan lantunan lagu selamat datang dan perjuangan terdengar saat siswa-siswi SDN Duri Kosambi 10 Pagi dan SDN Duri Kosambi 11 Petang menyambut kedatangan Anggota DPR RI, Charles Honoris, pada Rabu (31/1). Kedatangan Charles Honoris di dua sekolah itu dalam rangka menyerahkan  beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) tahun 2017 kepada para peserta didik yang belum terjaring program Kartu Jakarta Pintar (KJP) bagi siswa kurang mampu.

 

Dewan Guru dan Kepala Sekolah SDN Duri Kosambi 10 Pagi dan 11 Petang juga turut menyambut kedatangan Anggota Komisi I DPR RI ini dengan berjajar di halaman depan sekolah. Acara Penyerahan beasiswa Program Indonesia Pintar tahun 2017 di buka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh orang tua dan wali murid penerima beasiswa ini.

 

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SDN Duri Kosambi 10 Pagi, Buchori, menyampaikan terima kasih kepada Charles Honoris yang telah berjuang agar beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) dapat tersalurkan kepada murid-muridnya, khususnya siswa  yang hingga saat ini belum menerima Kartu Jakarta Pintar (KJP).

 

Charles Honoris mengatakan bahwa setiap kali mengunjungi warga dalam kegiatan reses DPR RI, ia kerap mendapatkan masukan dan keluhan dari warga yang belum mendapatkan KJP. Aspirasi dari para warga tersebut diterima dan diperjuangkan olehnya hingga membuahkan hasil dan dapat membantu anak-anak di Jakarta dalam hal pendidikan.

 

Charles menambahkan bahwa program ini adalah salah satu bentuk nyata dari komitmen pemerintahan Jokowi untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia terutama dalam pendidikan.

Baca juga: Seminar Kebangsaan Di Komplek Permata, Warga Ajak Charles Bernyanyi Lagu Daerah

“Kedepannya dengan program-program seperti ini kita bisa meningkatkan kualitas SDM Indonesia, mudah-mudahan anak-anak Cengkareng, anak-anak di Duri Kosambi bisa berprestasi, tidak hanya di tingkat daerah, tapi di tingkat nasional, bahkan di tingkat internasional” jelasnya, disambut dengan teriakan amin dan tepuk tangan dari hadirin.

 

Charles berpesan kepada orang tua murid agar dapat menggunakan dana beasiswa tersebut untuk kepentingan anak-anak dalam bersekolah. Charles juga menyampaikan pesan selaku anggota Komisi I DPR RI yang membidangi Pertahanan, Hubungan Luar Negeri, Intelijen dan Kominfo terkait dengan maraknya penyebaran hoax dan ujaran kebencian di media sosial. Ia berpesan kepada para orang tua murid yang hadir untuk selalu teliti dan memverifikasi sebuah informasi sebelum menyebarkannya.

 

“Karena itu saya berpesan kepada bapak ibu sekalian, apabila mendapatkan informasi apapun, diverifikasi dulu baru disebarkan, sekarang sangat mudah, untuk tahu sebuah informasi itu benar atau hoax, bisa diverifikasi melalui Google. Saya harap bapak ibu juga bisa mengajarkan anak-anak sedari dini untuk berinternet dan menggunakan media sosial secara sehat.” Ungkapnya.

 

Seusai menyampaikan sambutan dan arahan, Charles menyerahkan beasiswa Program Indonesia Pintar secara simbolis kepada para siswa. Novi, mewakili orangtua dan wali murid SDN Duri Kosambi 10 Pagi dan 11 Petang menyampaikan ucapan terimakasih kepada Charles karena telah memperjuangkan anak-anak mereka untuk mendapat  bantuan beasiswa melalui PIP.

 

“Kami akan pergunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan sekolah anak-anak kami. Terima kasih sudah di bantu Pak Charles.” katanya. Dalam kesempatan ini, Charles juga ikut bergotongroyong dalam pembangunan mesjid dan lapangan basket di sekolah itu. Acara ditutup dengan foto bersama. (RK)

Video CH