Reses Awal Tahun, Charles Honoris Ikut Gotong Royong

redpassion_large

Di awal tahun 2018, Anggota Komisi I DPR RI Charles Honoris melakukan kegiatan reses di wilayah untuk bertemu dan menangkap aspirasi dari konstituennya. Reses yang dilakukannya dalam rangka melaksanakan kewajibannya sebagai Anggota DPR RI dan membuktikan keberpihakan kepada rakyat sebagai wakil rakyat yang duduk di parlemen.

 

Di Bulan Januari 2018 ini, Charles melakukan kegiatan tatap muka dan serap aspirasi di Kelurahan Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, dan di Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada (4/1). Dan dilanjutkan reses di Kelurahan Kembangan Selatan, dan Kelurahan Jelambar Baru, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat pada (5/1).

 

Dalam kegiatan tatap muka dan serap aspirasi ini, pejabat kelurahan bersama jajaran tiga pilar kelurahan selalu mendampingi Charles Honoris, sehingga segala aspirasi yang disampaikan oleh warga terkait pelayanan pemerintah setempat dapat langsung ditindaklanjuti. Dalam sambutannya saat reses di Kapuk Muara, Jakarta Utara, Charles menjelaskan tentang kewajiban anggota Dewan menjalankan reses sebanyak 5 kali per tahun, disertai manfaat dari kegiatan reses untuk para warga.

 

“Saya adalah wakil dari bapak dan ibu sekalian. Saya wajib mengetahui apa saja persoalan yang ada di tengah masyarakat. Oleh karena itu, saya hadir disini untuk lebih banyak mendengarkan apa yang ingin bapak dan ibu sampaikan.” katanya. Charles juga menjelaskan mengenai penugasannya di Komisi I DPR RI yang membidangi Pertahanan, Luar Negeri, Informatika, dan Intelijen.

Baca juga: Anggota Komisi I DPR Ajak Warga Perangi Hoaks

Di Kelurahan Sunter Agung, Charles menjelaskan terkait pembangunan infrastruktur dan akses internet yang merata yang terus digenjot oleh pemerintahan Jokowi. “Sekarang pembangunan infrastruktur sudah merata di seluruh wilayah Indonesia. Tidak ketinggalan pula pembangunan di bidang telekomunikasi. Sehingga sehingga saudara-saudara kita, di wilayah pelosok dan perbatasan juga sudah bisa mengakses internet seperti kita yang berada di Jakarta ini. Target pemerintahan Pak Jokowo pada tahun 2019 nanti, seluruh wilayah Indonesia sudah bisa mengakses internet.” Jelasnya yang disambut dengan tepuk tangan meriah dari seluruh hadirin.

 

Charles selalu mengajak warga untuk ambil mengambil bagian dalam pencegahan penyebaran hoax atau berita bohong. ”Kita harus menghentikan penyebaran pesan hoax dan ujaran kebencian. Banyak dari kita yang tidak tahu, dan ikut-ikutan menjadi penyebar kabar bohong. Jangan sampai kita dan keluarga kita menjadi korban apalagi menjadi pelaku penyebar hoaks maupun ujaran kebencian.” ajaknya.

 

Charles menginginkan masyarakat juga semakin cerdas dalam menggunakan layanan internet agar dapat menjadi media merawat semangat persatuan bangsa. “Kita harus merawat persatuan karena kita sayang Indonesia, kita tidak mau negara kita rusak, kita tidak mau sesama anak bangsa berkonflik karena perbedaan-perbedaan yang dipicu oleh hoax dan ujaran kebencian,” tegasnya.

 

Aspirasi warga dalam reses kali ini kebanyakan adalah aduan terkait pembagian Kartu Jakarta Pintar yang belum merata, pembangunan infrastruktur di wilayah, dan persoalan banjir yang masih sering membuat warga cemas, khususnya di Kelurahan Kembangan Selatan. Charles menyampaikan kepada warga akan meneruskan aspirasinya tersebut ke Pemprov DKI Jakarta agar persoalan warga dapat segera teratasi. Charles juga turut bergotong royong dalam pembangunan Pos RW 10 Kelurahan Sunter Agung yang sering digunakan untuk berbagai macam aktifitas warga. Dalam kunjungannya di Kapuk Muara dan Kembagan Selatan, Charles Honoris memberikan bantuan berupa sembako murah kepada warga. Warga selalu menyambut baik setiap kedatangan politisi muda PDI Perjuangan ini.  (RK)