Politisi Muda Charles Honoris Mengunjungi Konstituennya di Jakarta Barat dan Jakarta Utara

redpassion_large

Politisi muda PDI Perjuangan dari Dapil III DKI Jakarta Charles Honoris, melaksanakan reses untuk kembali menyerap aspirasi pada tanggal 2 sampai 10 November 2017. Charles  menyerap aspirasi warga di wilayah Jakarta Barat, khususnya di Duri Kepa, Jati Pulo, Taman Sari, dan wilayah Jakarta Utara, tepatnya di Panjaringan dan Pademangan Timur.

Setiap kedatangannya di lokasi reses, warga selalu menyambut Charles dengan meriah. Bahkan tidak sedikit warga yang berteriak “Hidup Charles Honoris” yang disahut oleh warga lainnya dengan semarak. Warga pun saling berebut bersalaman dengan politisi muda ini, dan Charles pun menyambut balik salaman dengan semua warga yang hadir.

Pada reses dan serap aspirasi ini, Charles di dampingi oleh Camat, Lurah, perwakilan dari Polsek setempat, perwakilan dari Koramil setempat, dan juga tokoh-tokoh masyarakat. Dalam sambutanya, Charles mengapresiasi atas kehadiran para aparat pemerintah serta keamanan setempat yang ikut hadir dalam acara reses ini. Charles menyampaikan juga pesan kepada warga, bahwa  dirinya ditugaskan di Komisi I DPR RI yang membidangi Pertahanan dan Keamanan, Intelijen, Luar Negeri, dan Informatika.

Baca juga: Menggelorakan Pesan Dan Semangat Nasionalisme Kebangsaan Melalui Wayang Kulit

Charles mengatakan bahwa kegiatan resesnya adalah sebagai wujud nyata kehadiran wakil rakyat yang mau turun ke bawah untuk mendengarkan segala aspirasi maysarakat. “Kehadiran saya disini adalah untuk mendengar dan mewujudkan aspirasi dari bapak ibu sekalian dengan harapan segala persoalan yang dihadapi oleh warga, nantinya dapat diselesaikan segera oleh pemerintah dan pihak-pihak yang berwenang.” ucapnya.

Charles juga menyampaikan pesan kepada seluruh warga yang hadir, salah satunya terkait berita Hoax (berita bohong) yang saat ini masih bermunculan melalui berbagai macam media. “Pemberitaan ini adalah upaya untuk memecah belah agar masyarakat yang membacanya tidak percaya kepada pemerintah saat ini.” katanya. Untuk itu, lanjut Charles “kita harus bisa memilah-milah berita yang sumbernya benar dan terpercaya agar tidak terjebak dan ikut menyebarkan berita bohong kepada yang lain.” lanjutnya.

Pada reses tersebut, aspirasi yang disampaikan oleh warga kebanyakan terkait dengan masalah pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan kebijakan pemerintah. Charles pun menanggapi setiap aspirasi yang disampaikan oleh warga, dan berjanji akan memperjuangkan setiap aspirasi warga yang masuk.

Pada kesempatan reses ini juga, Charles memberikan bantuan berupa sembako kepada warga. Warga merasa senang mendapat kunjungan sekaligus dapat menyampaikan aspirasinya kepada Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Charles Honoris. (RK)

Video CH