Agus Temui Ahok di Tahanan, Politikus PDI Perjuangan Bilang Begini

redpassion_large

Politikus PDI Perjuangan Charles Honoris, mengapresiasi kunjungan Agus Harimurti Yudhoyono, bertemu mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Dirinya menyebut putra sulung Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono itu sosok negarawan.

"Saya rasa ini gesture yang sangat baik. Mas Agus sebagai sosok negarawan yang kalaupun sudah selesai pilkadanya, tetapi persahabatan tetap dijaga oleh beliau," kata Charles kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (19/10/2017).

Agus yang merupakan mantan pesaing Ahok pada Pilkada DKI Jakarta 2017 itu membagikan momen kunjungannya melalui akun Instagram miliknya, @agusyudhoyono, hari Selasa (17/10/2017) sore.

Agus mengunggah sebuah surat berisi tulisan Ahok untuknya.

Baca juga : Trump Usir Korban '98, DPR: Indonesia Sudah Aman Kok

"Yang saya banggakan Mas Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Terima kasih atas kunjungan dan dukungannya untuk saya dan keluarga. Saya doakan Mas Agus sehat, penuh sukacita dan damai sejahtera menyertai keberhasilan dalam hidupnya. Salam hormat utk Bapak SBY dan Ibu Ani Yudhoyono," demikian isi surat Ahok.

Menurut Charles, pesan yang disampaikan Ahok kepada Agus juga bermakna saling memberikan dukungan.

"Dan pesan-pesan yang disampaikan oleh keduanya sangat luar biasa, bagaimana membangun bangsa kedepan menjadi lebih baik," katanya.

Lebih lanjut Charles menilai, tidak ada salahnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga menjenguk Ahok.

"Saya rasa kalau silaturahmi Pak Ahok ngga akan menolak, ngga ada salahnya sebagai gubernur baru beliau mendatangi mengunjungi mantan Gubernur DKI," katanya.

Maksudnya bukan hanya mengunjungi Ahok, tetapi juga mantan gubernur Jakarta lain, untuk belajar membenahi Ibu Kota lebih baik.

Diberitakan sebelumnya, lewat foto, Agus menandai akun Instagram Ahok (@basukibtp), sang ibu, Ani Yudhoyono (@aniyudhoyono), dan istrinya, Annisa Pohan (@annisayudhoyono).

Baca juga : Indonesia-Papua Nugini Ratifikasi Kerja Sama Pertahanan

Dalam keterangan foto yang diunggahnya, Agus menyebut bertemu Ahok pada Selasa pagi.

"Pagi ini saya bersilaturahmi dengan Pak Ahok @basukibtp . Beliau menerima saya dengan sangat baik," tulis Agus.

Agus mengungkapkan, dia dan Ahok saling bercerita tentang kehidupan mereka masing-masing dalam pertemuan tersebut.

Keduanya juga saling mendoakan satu sama lain.

"Dan saling mendoakan semoga ke depan kami berdua bisa menjadi manusia yang lebih baik, dan bermanfaat untuk orang banyak," kata Agus.

Pagi ini saya bersilaturahmi dengan Pak Ahok @basukibtp . Beliau menerima saya dengan sangat baik. Kami saling bercerita tentang kehidupan, dan saling mendoakan semoga ke depan kami berdua bisa menjadi manusia yang lebih baik, dan bermanfaat untuk orang banyak. Semoga kita memiliki kebesaran jiwa untuk dapat mengapresiasi karya dan jasa pemimpin terdahulu, sambil memberikan kesempatan dan mendukung pemimpin yang baru untuk dapat melanjutkan hal-hal yang sudah baik, dan memperbaiki segala yang belum baik. Yuk, kita bersatu membangun negeri...

Sumber : Tribunnews