Duri Kosambi Dapat Kunjungan Reses Anggota DPR

redpassion_large

Pada reses ke tiga kali ini, Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Charles Honoris menjumpai konstituennya di daerah Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, pada hari Rabu (2/8/2017). Politisi muda dari Dapil Jakarta III ini turun ke daerah tempat pemilihannya untuk kembali menyerap aspirasi dari masyarakat. Acara reses tersebut bertempat di lapangan bulu tangkis RW. 06 Duri Kosambi.

Warga yang mendatangi lokasi reses sejak pukul 14.00 dengan sabar menunggu kehadiran wakil rakyat pilihan mereka di tempat itu. Begitu rombongan Charles Honoris tiba di lokasi, sambutan meriah dari warga terdengar semarak. Warga pun menggunakan kesempatan ini untuk bersalaman dengan Charles. Pada reses kali ini, Charles Honoris di dampingi oleh Lurah Duri Kosambi, Irwansyah, berserta jajarannya, Sekretaris Kecamatan Cengkareng, Risan Mustar, Wakapolsek Cengkareng, AKP Andika Urrasydin, dan perwakilan dari Koramil Cengkareng, Serda Slamet, dan juga tokoh masyarakat setempat, Kinan.

Acara serap aspirasi dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh seluruh warga yang menghadiri kegiatan tersebut dengan penuh semangat. Sambutan yang disampaikan oleh Lurah Duri Kosambi, Irwansyah, menyebutkan bahwasannya kehadiran Anggota DPR yang mau terjun langsung menemui warga adalah bukti wakil rakyat yang sungguh-sungguh merakyat. “Terlebih Pak Charles pasti akan mendengar dan menerima setiap aspirasi dari bapak ibu sekalian.” kata lurah. Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Kecamatan Cengkareng, Risan Mustar, dalam sambutannya. Ia menyebut, bahwa kehadiran anggota DPR dan didampingi oleh aparat Pemprov DKI Jakarta, dan juga aparat keamanan, untuk bertemu langsung dengan masyarakat menjadi simbol harmonisnya pemerintahan. Wakapolsek Cengkareng, AKP Andika Urrasyidin dalam sambutannya juga mengajak warga untuk ikut serta terlibat aktif dalam menjaga keamanan wilayah, mentaati peraturan hukum, dan untuk tidak sungkan melapor apabila ada masalah. “Karena pak Charles datang kesini, semua aparat pemerintah dan keamanan juga dapat bersilaturahmi sekaligus mensosialisasikan programnya.” ucapnya.

Baca juga: Warga Jelambar Baru Sambut Charles Honoris

Dalam sambutannya, Charles Honoris menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga atas kepercayaannya yang diberikan sehingga PDI Perjuangan berhasil mengusung Joko Widodo dan berhasil menjadi Presiden RI ke-tujuh dalam Pilpres 2014 yang lalu. Charles juga mengungkapkan bahwa dirinya ditugaskan di Komisi I DPR yang membidangi urusan Pertahanan dan Keamanan, Luar Negeri, Intelijen, dan Informatika. “Pemerintah secara tegas menyatakan perang terhadap terorisme yang mengancam keamanan dan keutuhan NKRI. Maka kita wajib untuk ikut serta memerangi bahaya terorisme.” katanya. Akar dari terorisme, lanjut Charles, berawal dari faham radikalisme yang dimulai dari gerakan intoleran ataupun ujaran kebencian. “Oleh sebab itu kita wajib untuk melawan itu semua. Jangan sampai hal-hal buruk tersebut berkembang di lingkungan kita.” Terangnya.

Dalam kesempatan ini, Charles juga berharap warga yang hadir dapat menyampaikan aspirasinya. “Aspirasi dan masukan dari bapak ibu sekalian, pastinya akan kami tindak lanjuti. Karena itu adalah tugas dan kewajiban kami.” tutupnya.

Acara berikutnya adalah penyerahan secara simbolis sembako murah dari Charles Honoris kepada warga. Pihak Kelurahan, Kecamatan, Kepolisian dan Koramil setempat juga turut menyerahkan sembako secara simbolis kepada warga. Warga yang menerima sembako murah mengucapkan terima kasih kepada Charles Honoris. (RK)