Warga Jelambar Baru Sambut Charles Honoris

redpassion_large

Kerinduan masyarakat akan kehadiran wakil rakyatnya yang duduk di parlemen untuk berjumpa dan mendengarkan aspirasi warga, nampaknya menjadi kenyataan bagi warga Jelambar Baru. Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Charles Honoris, melakukan kegiatan resesnya di Kelurahan Jelambar Baru, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat pada Selasa (1/8) kemarin.

Antusiasme warga yang telah lama menunggu wakil suara mereka nampak begitu besar. Hal ini terlihat dari ramainya warga yang berdatangan di lokasi acara sebelum kehadiran Charles di Lapangan Pakuwon, RT. 12 RW. 09 Jelambar Baru. Pada kegiatan reses kali ini, Charles Honoris yang juga anggota Komisi I DPR RI di dampingi oleh Lurah Jelambar Baru, A. Masyukuri, Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Grogol Petamburan, Paulus, tokoh masyarakat setempat, Sardi Saputra, yang juga sesepuh PDI Perjuangan di wilayah Jelambar Baru, serta Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Lambe P. Birana

Baca juga: Charles Honoris Kunjungi Warga Pejagalan

Dalam sambutannya, Lurah Jelambar Baru, A. Masyukuri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Charles Honoris sebagai anggota DPR RI yang melakukan serap aspirasi untuk warga di wilayahnya. Ia juga mengungkapkan bahwa dirinya baru 3 minggu menjabat sebagai lurah Jelambar Baru. Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengajak warga untuk ikut membantu program pemerintah. “Karena kehadiran pak Charles Honoris ditempat ini, menjadi kesempatan yang baik untuk bersilaturahmi dengan warga dan mendengarkan aspirasi dari warga.” katanya. Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Lambe P. Birana, dalam sambutannya juga menyampaikan, kerjasama antara aparat pemerintah, aparat keamanan, bersama masyarakat menjadi kunci keharmonisan pemerintah dan warga. Kapolsek juga mengapresiasi kunjungan reses Charles Honoris di wilayahnya. “Di kesempatan ini saya meminta kepada warga juga ikut berperan serta menjaga keamanan wilayah. Jangan sungkan untuk menyampaikan aspirasi kepada wakil bapak-ibu sekalian yang hadir saat ini. Juga kalau butuh bantuan keamanan langsung lapor saja kepada kami. Pasti kami bantu.” tuturnya

Charles Honoris mengapresiasi atas kehadiran para aparat kelurahan serta aparat keamanan yang ikut hadir dalam acara serap aspirasi ini. “Ini sebagai bukti sinergi yang baik antara Pemprov DKI Jakarta dalam hal ini pihak kelurahan, aparat keamanan, dan masyarakat yang kompak.” ucapnya. Charles juga berharap warga yang hadir dapat menyampaikan aspirasinya sehingga akan ditindak lanjuti. “Sampaikan aspirasi bapak ibu sekalian, atau barangkali aduan terkait pelayanan pemerintah, persoalan keamanan wilayah, dan lainnya. Pasti akan kami tindak lanjuti kedepannya.” lanjutnya.

Charles juga mengungkapkan bahwa dirinya ditugaskan di Komisi I DPR RI yang membidangi Pertahanan dan Keamanan, Intelijen, Luar Negeri, dan Informatika. Charles menyampaikan, bahwa Indonesia saat ini sedang gencar memerangi bahaya terorisme. Ia pun mengajak warga untuk ikut membantu pemerintah dalam memerangi terorisme mulai dari lingkungannya. “Akar dari terorisme adalah paham radikalisme, dan paham radikalisme ini berawal dari bentuk ujaran-ujaran kebencian dan aksi-aksi intoleran. Maka sebagai rakyat yang cinta NKRI kita semua mempunyai kewajiban untuk memerangi terorisme dimanapun dan kapanpun.” jelasnya. Warga pun menanggapi ajakan Charles dengan teriakan siap disertai tepuk tangan.

Di Jelambar Baru ini, Charles juga memberikan bantuan berupa sembako murah kepada warga. Warga sangat senang menerima bantuan sembako murah dari Charles Honoris dan sekaligus dapat menyampaikan aspirasinya. Seperti yang diungkapkan oleh Umriah warga RT. 02 RW 09 Jelambar Baru. “Senang dapat bantuan dari anggota DPR pak Charles dan dapat sembako juga. Tadi saya menyampaikan aspirasi pengajuan KJP untuk anak saya.” ungkapnya. (RK)

Video CH