Charles Honoris Kunjungi Warga Pejagalan

redpassion_large

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Charles Honoris, melakukan reses di Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara pada senin (31/7/2017). Charles menyambangi warga kelurahan Pejagalan. Warga yang hadir dalam kegiatan reses ini berjumlah kurang lebih 300 orang. Kegiatan reses di Pejagalan ini dihadiri pula oleh para pejabat kelurahan, kecamatan, dan dari aparat keamanan setempat diantaranya, Lurah Pejagalan, Yogara Fernandez, Camat Penjaringan yang diwakili oleh Kasi Pemerintahan, Sudiharjo Timbo, tokoh masyarakat setempat serta perwakilan dari polsek Penjaringan.

Dalam sambutannya, Lurah Pejagalan, Yogara Fernandez menyampaikan ucapan terima kasih kepada Charles Honoris sebagai anggota DPR RI yang mau terjun langsung dan melakukan serap aspirasi untuk warganya. “Kesempatan yang baik ini mari kita gunakan bersama, sampaikan aspirasi bapak ibu semuanya, insyahAllah pasti segera ditindaklanjuti oleh wakil rakyat kita.” ucapnya.

Charles Honoris mengapresiasi atas kehadiran para aparat pemerintah serta keamanan setempat yang ikut hadir dalam acara serap aspirasi ini. Politisi muda PDI Perjuangan ini menyampaikan pesan kepada warga Pejagalan, bahwa dirinya ditugaskan di Komisi I DPR RI yang membidangi Pertahanan dan Keamanan, Intelijen, Luar Negeri, dan Informatika. Charles mengatakan bahwa kegiatan resesnya adalah sebagai wujud nyata kehadiran wakil rakyat yang mau turun ke bawah untuk mendengarkan segala aspirasi maysarakat. “Kehadiran saya disini adalah untuk mendengar dan mewujudkan aspirasi dari bapak ibu sekalian, dengan harapan segala persoalan yang dihadapi oleh warga nantinya dapat diselesaikan segera oleh pemerintah dan pihak-pihak yang berwenang.” katanya.

Baca juga: Charles: Yang Dulu Juga Utang, Hanya Hasilnya Beda

Charles juga menyampaikan pesan kepada seluruh warga yang hadir, salah satunya terkait isu terorisme yang saat ini sedang diperangi oleh pemerintah. “Saat ini Indonesia sedang menghadapi ancaman  terorisme, dan pemerintah kita menyatakan perang terhadap segala bentok terorisme.” ucapnya. Charles memberikan contoh beberapa ancaman terorisme yang mengancam keamanan dan berhasil diringkus oleh aparat keamanan, seperti kasus bom Kampung Melayu, dan bom Thamrin tahun lalu. Untuk itu Charles meminta warga kelurahan Pejagalan untuk tetap bersama-sama menjaga toleransi dari bentuk-bentuk radikalisme. “Terorisme ini terwujud dari radikalisme, yang bisa kita lihat dalam bentuk ujaran-ujaran kebencian dan aksi-aksi intoleran. Musuh bersama kita adalah ide-ide radikalisme tersebut. Oleh karena itu kita harus jaga bersama toleransi ini, karena melihat warga wilayah kelurahan Pejagalan yang isinya sangat plural, dimana terdapat berbagai suku, ras dan agama yang hidup berdampingan disini.” Ujarnya yang disambut dengan teriakan setuju oleh masyarakat.

Aspirasi yang disampaikan oleh warga kebanyakan terkait dengan pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan sebagainya. Pada reses kali ini Charles Honoris juga memberikan bantuan berupa sembako murah kepada warga kelurahan Pejagalan. Warga terlihat sangat antusias menerima bantuan tersebut. Sebelum penyerahan secara simbolis kepada warga, Charles menyampaikan bahwa pemberian sembako murah ini sebagai salah satu wujud nyata dari instruksi yang disampaikan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, kepada seluruh kader PDI Perjuangan dimanapun berada untuk selalu dekat dengan rakyat dan tahu kebutuhan utama rakyat. Kegiatan pemberian sembako murah tersebut berjalan dengan tertib dan aman. (RK)

Video CH