Aksi Djarot di Pasar Kemiri: Ajak Warga Nyanyi Hingga Naik CBR

redpassion_large

Cawagub DKI Djarot Saiful Hidayat blusukan ke Pasar Kemiri, Kembangan Utara, Jakarta Barat. Aksi Djarot membonceng motor CBR sempat menarik perhatian warga. 

Djarot tiba di lokasi pukul 10.30 WIB dan didampingi oleh bendahara tim pemenangannya, Charles Honoris. Tidak seperti sebelumnya, kali ini Djarot dikawal puluhan polisi. 

Saat tiba, Djarot langsung menuju pedagang terdekat dan membeli petai. Kunjungan Djarot pun membuat geger pasar tersebut.

( Baca juga: 28 RPTRA Di Jakut Dapat Bantuan Alat Olahraga )

"Ini Pak saya beli petai, talas, tahu, Pak," kata Djarot kepada penjual sayuran di lokasi, Senin (3/4/2017).

Saat membeli sayur, Djarot pun menggoda ibu-ibu dan mengajak bernyanyi lagu Sekuntum Mawar Merah. "Ayo ibu nyanyi 'sekuntum mawar merah'," kata Djarot kepada ibu-ibu di pasar.

Ibu-ibu pedagang ini pun tertawa malu karena digoda oleh Djarot. Djarot pun kembali membeli sayur dan buah.

Tak hanya dikerubungi warga, aparat pun nampak terus bersiaga di belakang Djarot. Dari pantauan detikcom, ada lebih dari 40 polisi bersiaga di sekitar lokasi pasar. Ini kali kedua Djarot mendapat pengamanan ketika blusukan ke kawasan Jakarta Barat.

"Ini biasa, standar pengamanan kita, pengawalan biasa saja," kata Kapolres Jakarta Barat Kombes Roycke H Langie pada detikcom saat ditemui di lokasi.

( Baca juga: Jak One Card: Kartu Serba Guna Bagi Warga Jakarta )

Uniknya, saat akan bertolak ke lokasi kedua blusukan, ke Kampung Sawah, Jakarta Barat, Djarot memilih menaiki motor besar. Alasannya, lokasi kedua tak begitu jauh dari Pasar Kemiri sehingga Djarot memilih naik motor.

Djarot menaiki motor CBR 150 R milik salah satu relawan. Dia pun tertawa saat banyak disapa warga ketika naik ke atas motor. 

"Hati-hati Pak," seru beberapa warga.

"Iya, terima kasih, kamu hati loh ya," ucap Djarot kepada pengendara motor.

Djarot pun tersenyum dan melambaikan tangan. Para polisi yang berjaga di sekitarnya pun mengikuti di belakang sambil berlari.

Sumber : Detik.com

Video CH