DKI Usulkan Ali Sadikin Dapat Gelar Pahlawan Nasional

redpassion_large

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana mengusulkan Gubernur DKI Jakarta perode 1966-1977, Ali Sadikin sebagai Pahlawan Nasional. Pada 2010 lalu, gubernur fenomenal tersebut pernah diusulkan menjadi kandidat Pahlawan Nasional namun gagal diwujudkan.

"Kemarin pernah diusulkan tahun 2010. Tapi masih belum diterima karena persoalan administrasi teknis. Terutama untuk kajian akademisnya. Sehingga kita akan ulang lagi pengusulannya. Kalau saya secara pribadi sih sepakat, sudah saatnya beliau diberi gelar pahlawan nasional‎," kata Djarot Saiful Hidayat, Wakil Gubernur DKI Jakarta di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (16/3).

Secara pribadi Djarot menilai, Ali Sadikin sangat pantas menyandang gelar sebagai Pahlawan Nasional. Sebab, mantan Menteri Koordinator Kompartemen Kemaritiman Indonesia itu dinilai telah banyak menyumbangkan ide dan gagasannya untuk kemajuan Ibukota.

Ia juga menyebut, Ali Sadikin sebagai Gubernur yang dipercaya Presiden RI pertama, Soekarno untuk membenahi Jakarta selama sebelas tahun.

"‎Sudah saatnya beliau diberi gelar pahlawan nasional. Karena beliau yang meletakan dasar pembangunan, jasa beliau luar biasa. Nanti kita akan mengurusnya, terutama dalam pemenuhan syarat-syarat administrasinya‎," tandasnya.

Sumber : beritajakarta.com