Lurah dan Camat di Jakut Diberi Pelatihan Gunakan Medsos

redpassion_large

Untuk memberikan pemahaman dan tata cara pelaporan tentang genangan maupun banjir saat musim penghujan, lurah, camat, unit kerja perangkat daerah (UKPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara diberikan pelatihan cara melaporkan genangan melalui media sosial (medsos) twitter di ruang pola, Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Selasa (12/01).

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi mengatakan, pelatihan yang diikuti sekitar 150 lebih peserta yang digelar bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta dan Organisasi Peta Jakarta.  

Baca Juga : Komisi I DPR Minta Aparat Kepolisian Segera Tangkap Pelaku Teror Di Sarinah

“Diharapkan dengan diberikannya pelatihan tersebut para lurah, camat dan UKPD lainnya dapat membuat laporan secara cepat dan lebih mudah,” ujar Wahyu.

Namun, dalam memberikan laporan Wahyu meminta petugas yang melaporkan melalui media sosial harus sesuai dengan kenyataan di lapangan sehingga tidak membuat keresahaan di tengah masyarakat.

“Dengan adanya pelatihan itu, para lurah, camat dan lain sebagainya dapat membantu masyarakat dan petugas untuk memberikan bantuan dan informasi,” tandas Wahyu.

Sumber : beritajakarta.com

Video CH