Pemkot Jakarta Barat Kembali Gelar Job Fair, 40 Perusahaan Butuh 3.000 Pekerja.

redpassion_large
Pameran bursa kerja atau jobfair kembali digelar Sudin Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Jakarta Barat. Sebanyak 3.000 lowongan kerja dengan berbagai jenis jabatan dari 40 perusahan disiapkan.
 
Job fair digelar pada 2 dan 3 Desember di Mall Season City Jalan Latumenten. "Kegiatan ini untuk memfasilitasi pencari kerja dalam mendapatkan informasi lowongan kerja dan bertemu langsung dengan pihak perusahaan," jelas Kasudin Nakertrans Jakarta Barat, H. Suhari, didampingi Kasi Penempatan Nakertrans, Endang Sukarman, Kamis (26/11).
 
Job Fair tidak dipungut biaya atau gratis. Perusahaan yang membutuhkan pekerja yakni dibidang industri, jasa, pelayaran, otomotif, perbankan, restoran, retail dan lain-lain.
 
MANFAATKAN
Lowongan yang tersedia mulai operator, sepervisor, manager toko, staff administrasi, marketing, sales, sopir, apoteker, koki, waitres, mekanik, teknisi, HRD dan lain-lain. "Lowongan kerja disediakan bagi lulusan SLTA/ SMK, D1-D3 maupun Sarjana, termaksut penyandang disabilitas," kata Suhari.
 
Bursa kerja diharapkan dikunjungi sekitar 3.500 pencari kerja, seperti pada pelaksanaan terdahulu. Selain itu dapat menyerap tenaga kerja atau pengangur yang saat ini mencapai 8,69 persen. "Kami berharap kegiatan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan," ucapnya.
 
 
Sumber Pos Kota, 27 Nov 2015

Video CH