Abang & None Jakarta Barat 2015

redpassion_large

Taman Sari (RKCH) - Abang dan None adalah panggilan untuk pemuda dan pemudi Betawi yang kemudian digunakan sebagai simbol untuk duta muda Jakarta dalam pariwisata dan kebudayaan Jakarta. Acara yang setiap tahun diadakan dan bekerja sama dengan Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Barat ini akhirnya menobatkan Damar Gerung Waworuntu dan Adlina Nadhila Maharani sebagai Abang dan None Jakarta Barat 2015 (AKBAR). (15/6)

Final yang berlangsung di Plaza Museum Fatahillah, untuk tahun ini di ikuti oleh 194 orang yang terdiri dari 67 calon Abang dan 127 calon None. Kemudian akan diseleksi sampai terpilih 15 pasang untuk melaju ke final.

Pasangan pemenang, yaitu Damar Gerung Waworuntu  merupakan mahasiswa Fakultas hukum dan Adlina Nadhila Maharani, mahasiswi Jurusan Hubungan Internasional yang menjadi  pemuda-pemudi terbaik Jakarta Barat.

Wali Kota Jakarta Barat, HM Anas menyampaikan nantinya sepasang pemenang akan menjadi duta wisata untuk mampu berperan aktif sebagai duta wilayah serta mengantisipasi budaya global. Ini merupakan salah satu wujudnyata dalan rangka mengimplementasikan pelestarian dan apresiasi keanekaragaman budaya Jakarta, khususnya Jakarta Barat.

Kasudin Pariwisata dan kebudayaan Jakarta Barat, Purba Hutapea juga menambahkan bahwa pemenang I, II, dan III akan maju mewakili Jakarta Barat dalam pemilihan Abang dan None Jakarta.

Video CH