Rencana Menyiapkan 2.443 Rusunawa ditahun ini

redpassion_large

Jakarta (RKCH) - Rumah susun sederhana sewa (Rusunawa), yang dicanangkan oleh pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebagai upaya pemerintah provinsi DKI Jakarta dalam menata ibukota terus digalakkan pembangunannya. Dalam melanjutkan program pembangunan rusunawa ini akan pemerintah DKI Jakarta berencana menyediakan 2.443 rusunawa untuk warga ibukota tahun ini dapat rampung.

Hal ini terkonfirmasi melalui Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintah Daerah DKI Jakarta yang menyatakan bahwa rusun-rusun yang segera dibangun antara lain terletak di Semper di Jakarta Utara, KS Tubun dan Rawabuaya di Jakarta Barat, dan Rawabebek di Jakarta Timur.

Kepala Dinas Perumahan dan Gedung  Pemerintahan DKI Jakarta, Ika Lestari Aji menyampaikan “Kalau yang di marunda ada 180-an unit yang sedang direnovasi. Tahun ini dipastikan siap pakai”. (14/6)

Sementara itu, Charles Honoris dalam kegiatan tatap muka dan serap aspirasi lalu (1/5), di Rusun Penjaringan RW 06 Kel. Penjaringan masih mendapat banyak warga mempertanyakan pembuatan KTP yang harus mendapat rekomendasi dinas perumahan.

Terkait hal tersebut Charles Honoris menyampaikan kepada seluruh konstituennya di Rusun Penjaringan bahwa tiap penghuni seharusnya memiliki surat perjanjian sewa (SP) yang sesuai dengan data kependudukan. Agar tidak adanya kesalahan pendataan penghuni, ini sesuai yang terdapat pada Peraturan Gubernur.