Aktivitas Bedah Kasus Rumah Konstituen Charles Honoris

redpassion_large

Tim Rumah Konstituen Charles Honoris (RKCH) melakukan bedah kasus dari semua aspirasi warga yang masuk serta hasil pantauan dan analisis media seperti media cetak maupun media elektronik. Adapun kasus yang di bedah tim RKCH adalah persoalan yang berada di wilayah DKI Jakarta khususnya yang terjadi di wilayah daerah pemilihan DKI III. 

Bedah kasus oleh tim RKCH adalah kegiatan yang rutin dilakukan setiap harinya dan biasanya dilakukan di sore hari. Topik isu dan persoalan  yang didiskusikan oleh tim RKCH antara lain, masalah kesehatan, buruh, penataan PKL, penggusuran, tata kota, birokrasi pemerintahan, program DKI, kemiskinan, pengangguran, pendidikan, transportasi, peristiwa banjir, kebakaran dan kriminalitas. 

Hasil-hasil dari bedah kasus tersebut biasanya akan langsung  dilaporkan kepada bapak Charles Honoris dan untuk selanjutnya dibuat dalam bentuk program advokasi . Untuk beberapa persoalan yang memebutuhkan tindakan cepat, Tim RKCH akan langsung berkoordinasi dengan pihak terkait dari pemerintah daerah atau Bapak Charles Honoris selaku anggota DPR RI akan langsung berkoordinasi dengan Gubernur atau Wakil Gubernur DKI.

Seperti kasus banjir yang sebelumnya pernah terjadi, tim RKCH segera memetakan titik-titik banjir yang sangat membutuhkan bantuan untuk melakukan distribusi bantuan dan juga ikut membantu Pemprov DKI dengan memberikan laporan situasi banjir yang telah di survei oleh tim lapangan RKCH. Ada juga pengaduan warga soal truk sampah, jalan rusak, lampu penerangan jalan yang rusak serta kasus penggusuran warga di Ancol yang sudah bisa dijembatani kepada pihak Pemprov DKI dan sudah difasilitasi jalan keluarnya. (RK)