Politisi Muda: Hanya Megawati yang Tahu Siapa Sekjennya

redpassion_large

Kongres PDI Perjuangan akan resmi dibuka pada Kamis 9 April 2015. Dalam kongres itu, PDI Perjuangan akan mengukuhkan kembali Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umum.

"Yang pasti kongres PDI Perjuangan tidak akan ada banyak kejutan, karena ketua umum sudah pasti Ibu Mega karena diminta seluruh kader maju kembali," ujar kader muda Fraksi PDI Perjuangan DPR Charles Honoris saat dihubungi di Jakarta, Rabu (8/4/2015).

Selain itu, lanjut Charles Honoris, siapa yang akan menduduki kursi sekretaris jenderal (sekjen) PDI Perjuangan belum ada yang tahu. Sebab, pemilihan sekjen merupakan hak prerogatif Ibu Mega.

"Sekjen sampai detik ini tidak ada yang tahu kecuali Ibu Mega. Ibu Mega pasti akan memilih yang tepat, mengingat PDI Perjuangan sebagai partai pemenang pemilu," kata politisi muda Charles Honoris. 

Selain mengukuhkan Megawati sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan, kongres yang digelar di Sanur, Bali itu juga akan membahas strategi pemenangan Pilkada serentak 2015.

"Tentunya membahas sinergitas 3 pilar PDI Perjuangan, yaitu eksekutif, legislatif, dan struktur partai bagaimana mewujudkan cita-cita bersama menyejahterakan rakyat, mempersiapkan pilkada serentak," beber Charles Honoris.

"Selain itu juga akan ada pembahasan isu politik nasional dan persiapan pilkada serentak," tutup Charles Honoris.

Sumber Liputan6.com