Warga Jakarta Utara Mengeluhkan Jalanan Yang Rusak

redpassion_large

Warga di sejumlah kawasan yang ada di Jakarta Utara mengeluhkan banyaknya jalan rusak yang dibiarkan di wilayah mereka. Haeruddin (37) seorang warga di Kawasan Plumpang Semper, Koja, Jakarta Utara berkata,"akibat jalan rusak di wilayah tempat tinggalnya sering terjadi kecelakaan lalu lintas".

"Sulit memang kalau memperbaiki jalan yang rusak di Jakarta Utara. Karena hampir dari pagi hingga pagi, kontainer lewat terus. Jalan jadi rusak karena bebannya memang melampaui kapasitas jalan. Adanya jalan rusak, dipastikan pasti marak kecelakaan lalu lintas," katanya, Selasa (24/3/2015).

Ia berharap agar Pemkot Jakarta Utara dapat memperbaiki seluruh jalan rusak di wilayah Jakarta Utara.

"Jujur, memang banyak lubang di jalan di wilayah Jakarta Utara ini. Beda seperti di Jakarta Pusat. Ya apa salahnya kalau pemerintah beritindak cepat untuk memperbaiki jalan. Entah ditambal dulu ataupun total diperbaiki," terangnya.

Hal senada dikatakan Yani (33), warga di Kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Di kawasan yang terbilang elite itu masih saja ada jalan yang berlubang. Ia mengaku sempat terpeleset lantaran tak tahu ada jalan yang berlubang.

"Hati-hati deh dan jangan ngebut di malam hari kalau melintas di Kelapa Gading. Bahaya. Selain banyak tambalan, banyak juga jalan berlubang. Kemarin malam, saya terperosok di jalan yang berlubang yang mengarah ke arah Sunter. Soalnya itu lubangnya berlumpur, dan digenangi air. Ya saya kan gak tahu, tuturnya.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasie) Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Suku Dinas Bina Marga Jakarta Utara Arif Faizal Ritonga mengatakan, pihaknya akan terus berupaya memperbaiki jalan rusak di Jakarta Utara.

"Secepatnya akan kami lakukan perbaikan. Agar tidak terjadi lagi pengendara yang terperosok," katanya di Kantor Walikota Jakarta Utara.

Sumber Tribunnews