Kunjungan Reses Anggota DPR RI Charles Honoris ke Kec. Tambora

redpassion_large

Charles Honoris menggunakan kesempatan reses pertama di awal tahun 2015 dengan menyambangi warga di Kec. Tambora, tepatnya dilakukan di lingkungan RW 10 Kelurahan Jembatan Besi (26/2). Masyarakat yang hadir pada kegiatan ini, tidak hanya dari RW 10, namun hadir pula perwakilan RW 08 dan RW 09.

Pada kesempatan ini, Charles Honoris didampingi oleh Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Barat, Ibu Ika Yuli Rahayu dan pejabat kelurahan dan tokoh masyarakat setempat. animo masyarakat dalam kegiatan ini sangat terlihat walaupun acara penyerapan aspirasi bersama Charles Honoris dilakukan pada malam hari.

Sebagai wakil rakyat, Charles Honoris menyampaikan bahwa penugasan dari partai untuk duduk di Komisi I DPR RI yang membidangi urusan Pertahanan dan Keamanan, Informatika, Luar Negeri dan Intelijen. Namun demikian, Charles Honoris tetap bisa dekat dengan masyarakat dan memperjuangkan aspirasi yang ada, dengan menghadirkan Rumah Konstituen Charles Honoris (RKCH), sebagai rumah aspirasi bersama.

Dalam acara tanya jawab, muncul pertanyaan dari dari warga mengenai masalah pertahanan dan hubungan Indonesia dengan negara lain, layanan dari Pemprov DKI Jakarta terkait dengan program Smart City, penanggulangan sampah, sampai pada persoalan ibu-ibu PKK yang kurang mendapat perhatian dari pihak pemerintah setermpat.

Menanggapi hal tersebut, Charles Honoris menyampaikan bahwa Indonesia harus tetap tegas dan konsisten dengan hukum yang berlaku. Akan terus mendorong kementerian terkait untuk meninjau ulang hubungan dagang dengan negara yang sedang bermasalah dengan Indonesia.

Terkait Smart city dan penanganan sampah, Charles Honoris menyampaikan pentingnya “Revolusi Mental” secara bersama-sama. Kesadaran bersama dalam menjaga lingkungan. Namun demikian, Charles Honoris juga akan menyampaikan aspirasi warga ke Pemprov DKI Jakarta dan mendorong pemprov untuk segera merealisasikannya.

Selain itu, Charles Honoris berkomitmen bahwa layanan unit ambulans akan ditingkatkan semaksimal mungkin. Masyarakat Jakarta Barat dan Utara cukup menghubungi RKCH (Rumah Konsituten Charles Honoris) untuk meminta bantuan unit ambulans. (RK)