Open House Rumah Konstituen Charles Honoris Di Masa Reses

redpassion_large

Rumah Konstituen Charles Honoris (RKCH) menggelar open house yang bertema “ Tatap Muka dan Serap Aspirasi Bersama Charles Honoris Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Periode 2014-2019,” Sabtu, (13/12/2014). Acara ini diselenggarakan dalam rangka masa penyerapan aspirasi anggota dewan dengan masyarakat terkhusus di daerah pemilihan DKI Jakarta III.

Dalam sambutannya RKCH menyampaikan kehadiran rumah konstituen ini adalah wujud nyata bapak Charles Honoris dalam rangka memperjuangkan aspirasi konstituennya. Rumah Konstituen ini dibangun sebagai rumah perjuangan bersama untuk mewujudkan Jakarta Baru dan Indonesia yang hebat kedepannya. Peranan Rumah Konstituen ditengah masyarakat sangatlah strategis, karena itu rumah konstituen ini adalah sebuah kebanggaan bagi masyarakat karena tidak lebih dari 30 anggota dewan yang membuat sistem rumah aspirasi dari total 560 anggota dewan yang ada di senayan.
 
Selain di hadiri langsung oleh bapak Charles Honoris, acara ini juga mengundang para simpul dan para warga di daerah pemilihan DKI Jakarta III. Dengan sangat antusias mereka memadati tempat duduk yang tersedia, mereka mengikuti setiap rangkaian acara dari awal hingga selesai. Ketua RW 05 Kelurahan Kebon Jeruk dalam sambutannya nmenyampaikan bahwa ada kebanggaan tersendiri dapat bertemu langsung dengan wakilnya di DPR RI yaitu bapak Charles Honoris.

Sebuah kebanggaan juga bahwa ternyata bapak Charles Honoris adalah salah satu anggota dewan yang berani membuka secara transparan kepada publik semua penerimaan termaksut gaji dan tunjangan yang diterima setiap bulannya. Laporan penerimaan dan pengeluaran tersebut setiap bulannya didokumentasikan melalui website www.charles-honoris.com atau dapat dibaca di majalah bulanan Rumah Konstituen. Rumah Konstituen juga menyediakan layanan ambulance gratis bagi warga yang membutuhkan khususnya di Jakarta Barat dan Jakarta Utara. 

Untuk semua aspirasi dan keluhan masyarakat Charles Honoris berjanji akan meneruskannya kepada pihak dan dinas yang terkait. Warga diminta untuk melengkapi data secara tertulis, untuk agar selanjutnya bisa ditindak lanjuti oleh Rumah Konstituen Charles Honoris. Beliau juga menyampaikan juga siap berkoordinasi dan mendorong pihak pemerintah agar segera merespon aspirasi dan keluhan masyarakat tersebut.

Acara ini ditutup dengan doa oleh Ustad Mukhlis, sekaligus penandatangan prasasti peresmian Rumah Konstituen Charles Honoris yang disaksikan oleh tokoh masyarakat dan tamu undangan yang hadir. (RK)

Video CH