Charles Honoris Dorong Kenaikkan Anggaran Prajurit TNI dan Polri

redpassion_large

Insiden kekerasan antara oknum TNI dengan oknum anggota Polri di Batam disayangkan. Kekerasan itu tidak akan terjadi berulang kalau prajurit TNI dan anggota Polri hidup sejahtera.

"Kita tentunya tidak mentolerir terjadinya aksi kekerasan seperti itu yang hanya menodai kepercayaan rakyat," kata Anggota Komisi I DPR Charles Honoris sesaat lalu (Kamis, 20/11).

Politisi muda PDI Perjuangan ini sangat menyesalkan dua institusi negara yang menjadi garda terdepan dalam menjamin pertahanan dan keamanan negara justru sering terlibat aksi kekerasan. 

"Konflik seperti yang terjadi di Batam menurut menurut saya berkaitan dengan kesejahteraan para anggota baik dari TNI maupun Polri yang tidak memadai," jelas Charles yang juga Ketua DPD DKI Taruna Merah Putih ini.

Sebagai anggota DPR baru periode 2014-2019 dan dipercaya Fraksi PDI Perjuangan bertugas di Komisi I yang membidangi masalah pertahanan dan keamanan, Charles Honoris bertekad akan mendorong peningkatan anggaran demi terpenuhinya kesejahteraan personil TNI dan Polri.

Selain itu, Charles Honoris mengapresiasi langkah-langkah yang diambil pejabat setempat seperti Wakil GUbernur Kepulauan Riau, Kapolda dan Pangdam yang turun langsung ke lapangan untuk mengupayakan penyelesaian.

"Tentunya sebagai anak bangsa, kita tidak ingin peristiwa serupa terjadi lagi," harap Charles.

Sumber rmol.co

Video CH