Charles Honoris: Pemuda Diminta Aktif Gotong Royong Bangun Bangsa

redpassion_large

Ketua Taruna Merah Putih (TMP) DKI Jakarta, Charles Honoris berharap agar seluruh pemuda lebih aktif bergotong royong membangun bangsa. Apalagi pada 2014, Indonesia berhasil melaksanakan pesta demokrasi di legislatif maupun eksekutif.

“Mari para pemuda ikut berpartisipasi, mulai dari pekerjaan yang sederhana, membangun komunitas-komunitas yang produktif serta ikut peduli terhadap lingkungan sekitarnya,” kata Charles, Jakarta, Selasa (28/10).

“Momentum Sumpah Pemuda kali ini penuh dengan makna. Indonesia baru saja melewati masa krusial pergantian kekuasaan, dan puji Tuhan semua bisa dilalui tanpa ada konflik dan gangguan yang berarti,” ujarnya.

Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (FPDI-Perjuangan) ini juga meminta agar para pemuda tidak apatis atau buta politik.

“Nasib jutaan pemuda di Indonesia ditentukan oleh kebijakan politik. Karena itulah, dari tingkat RT sampai ke pusat, pemuda harus aktif jadi kelompok penggerak. Kita sebagai pemuda tentu tidak mau peran kesejarahan pemuda hilang dalam proses perubahan bangsa ini ke depan,” pungkasnya.

Sumber

Video CH