Bupati minta KONI kembangkan potensi olahraga

redpassion_large
Guna meningkatkan potensi dibidang olahraga, Bupati Kepulauan Seribu Asep Syarifudin meminta kepada pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Cabang Kepulauan Seribu untuk serius dalam melakukan pembinaan terhadap calon atlet dari berbagai cabang olahraga.
 
"Untuk kemajuan Pulau Seribu dibidang olah raga, kami meminta kepada seluruh elemen masyarakat dan lembaga yang menangani bidang olah raga seperti KONI dan UPT Bahtera Jaya untuk bersama-sama melakukan pembinaan dan perawatan terhadap atlet dari usia dini," kata Asep dalam pertemuan dengan pengurus KONI Kepulauan Seribu diruang kerjanya, Kamis (23/10/2014).
 

Menurut orang nomor satu di Pulau Seribu, dalam melakukan pembinaan atlet baik KONI maupun UPT Bahtera Jaya hendaknya lebih selektif lagi dalam memili cabang olahraga. Pasalnya, di Pulau Seribu tidak semua cabang olahraga menjadi prioritas pembinaan. Seperti misalanya pembinaan atlet dayung dan renang yang selama ini menjadi andalan yang dapat mengharumkan nama Pulau Seribu. Maka dari itu baik KONI maupun UPT Bahtera Jaya harus lebih serius dan bersungguh-sungguh. "Jangan seperti sepak takraw, padahal kita tahu dayung dan renang merupakan potensi yang kita mikili dan perlu kita kembangkan," katanya.

 
Rencananya, pada tahun 2015 mendatang Asep berkeinginan setiap cabang olahraga di Pulau Seribu memiliki bapak asuh sehingga dalam memenuhi kebutuhan biaya pembinaan tidak mengalami kendala. "Seperti contoh tenis meja nanti bapak asuhnya Sudin Tata Ruang, Dayung Sudin Kesehatan dan lain-lain," jelasnya.
 
Tidak hanya itu, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu pun beringing untuk membangunan sarana-dan prasarana olahraga seperti gedung serba guna yang nantinya akan digunakan sebagai sport centre. "Ya ini mimpi kami semua, kami tidak ingin Pulau Seribu kalah dengan wilayah lainya yang ada di Provinsi DKI Jakarta, kami ingin Pulau Seribu lebih maju dan kalau bisa terus menjadi yang terdepan diantara wilayah lainya," harapnya.
 
Sementara itu, Ahmad Furkon sekertaris KONI Kepulauan Seribu menyambut baik langka Bupati Kepulauan Seribu dalam memajukan olahraga. Ia pun memberikan apresiasi terhadap sang bupati yang ingin membangunan sarana dan prasarana olahraga. "Saya rasa ini merupakan langka maju dan untuk kebaikan kita bersama, semoga saja semua keinginan itu bisa terealisasi," pungkasnya.
 
Sumber

Video CH