Majukan Pendidikan, Pemkot Jakut Gandeng Save The Children

redpassion_large
Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dengan Save The Children kembali menunjukan kepedulian terhadap pendidikan dan perkembangan anak-anak.
Kali ini, Save The Children dan unit terkait dari jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara meninjau langsung sekolah yang telah menjalankan program Save The Children selama satu terakhir. Program-program tersebut diantaranya adalah sekolah sehat dan aman serta percepatan aksara.
 

Untuk diketahui, Save The Children adalah organisasi yang peduli terhadap masa depan anak-anak Indonesia.

Adapun unit terkait yang ikut terjun langsung ke sekolah-sekolah diantaranya Sudin Dikdas Jakarta Utara, Sudin Dikmen, Sudin Sosial, Sudin Kesehatan, Kecamatan dan Kelurahan.
"Dengan melaksanakan peninjauan bersama jajaran Pemkot Jakut. Kita akan berinteraksi secara langsung dengan pihak sekolah dan anak-anak. Tidak sekedar observasi saja tapi bisa melakukan wawancara dengan berbagai unsur sekolah," jelas Project Officer Save The Children, Anton, saat meninjau SDN Marunda 04 Petang, Kecamatan Cilincing, Jakarta, Selasa (21/10).

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pendidikan Dasar Jakarta Utara, Septi Novida yang ikut serta melakukan peninjauan menyatakan, program yang dijalankan Save The Children sangat membantu sekali.
"Kami berharap, Save The Children bisa terus bersinergi dalam memajukan pendidikan di Jakarta Utara," imbuh Septi.
Sementara Kepala Sekolah SDN 04 Petang Marunda, Ninuk mengapresiasi program Save The Children.
"Kami lakukan secara natural dimana Save The Children telah memberikan sosialisasi, pelatihan buat guru, pos baca dan sebagainya. Sebelumnya banyak buku-buku yang belum tertata tapi kini kita telah membuat pojok baca yanh minimalis sehingga memotivasi anak-anak untuk rajin membaca," ungkap Ninuk.
 
Sumber

Video CH