Pesta Rakyat Menyambut Pemimpin Baru

redpassion_large

Pelantikan Presiden Republik Indonesia Ir. H Joko Widodo dan Wakil Presiden Drs. H.M. Jusuf Kalla di Gedung Parlemen Senayan Jakarta adalah momentum baru yang bersejarah bagi Bangsa Indonesia. Sumpah dan janji jabatan yang diucapkan oleh Presiden dan Wakil Presiden terpilih dihadapan seluruh rakyat Indonesia disaat sidang paripurna MPR RI menjadi simbol peralihan kekuasaan yang konstitusional.

Setelah ceremonial pelantikan selesai, Presiden Joko Widodo beserta Wakil Presiden Jusuf Kalla menyapa rakyat di bundaran HI yang sudah menunggu sejak pagi bahkan ada yang rela menginap sehari sebelumnya. Di bundaran HI, Presiden Joko Widodo disambut dengan sorak sorai ribuan masyarakat yang berkumpul di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin. Sajian Pawai Budaya dan kesenian dari sabang sampai merauke, serta bendera Merah Putih raksasa juga ikut menghiasi gegap gempita pesta rakyat ini. Presiden Joko Widodo didaulat menaiki kereta kencana yang sudah disiapkan untuk mengantar beliau ke Istana Negara.

Suasana Pesta Rakyat sudah terasa ketika RK bertemu dengan wajah-wajah sumringah ribuan manusia yang tumpah ruah di jalan-jalan sambil memasang atribut kreatif dari berbagai kelompok masyarakat. Pesta rakyat ini juga menyuguhkan santapan gratis sebanyak 450 gerobak makanan seperti bakso, siomay, dan ketoprak yang diperuntukkan bagi peserta pesta rakyat. Tak mau ketinggalan, Taruna Merah Putih (TMP) turut memeriahkan pesta rakyat ini dengan menggelar konser rakyat bertema Semangat Indonesia Baru. TMP mendirikan panggung di kawasan monas dengan menghadirkan hiburan rakyat berupa tarian daerah, group music humor kesukaan Jokowi yaitu Teamlo, serta Group Band Samsaka. Para pengunjung sangat menikmati sajian musik , tarian dan kesenian tradisional yang dipentaskan di panggung TMP. Charles Honoris (CH), anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan yang juga merupakan Ketua TMP Propinsi DKI Jakarta mengatakan, Pesta Rakyat yang dibuat kali ini benar-benar menjadi simbol kemenangan rakyat. Masyarakat antusias untuk datang berbondong-bondong meskipun cuaca siang ini sangat panas menyengat. CH menambahkan dukungan rakyat yang luar biasa ini, juga akan menjadi semangat baru bagi pemerintahan Jokowi-JK untuk segera bekerja menuntaskan segala persoalan yang ada di negara kita. Kegembiraan rakyat siang hari ini harus dibayar tuntas dengan kinerja baik dari Jokowi-JK.

Pesta rakyat mencapai puncaknya disaat Presiden Jokowi Pidato di depan rakyat secara langsung. Dalam pidatonya, presiden mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia dan mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bekerja sama membangun bangsa. (RK)

Pesta Rakyat